Agen bola

FOTO:Getty Images/Alex Livesey
Manchester - Menurunnya performa Manchester City musim ini membuat manajemen klub melakukan langkah radikal dengan cuci gudang musim panas nanti, dengan melepas banyak pemain termasuk bintang-bintang bergaji besar.Sejak jadi juara musim lalu, relatif penampilan City menurun karena mereka kini tertinggal 12 poin dari Manchester United ketika Liga Inggris menyisakan 9-10 pekan lagi. Sementara itu City juga tersingkir di fase grup Liga Champions dengan jadi juru kunci dan terhenti di babak ketiga Piala Liga Inggris.

Cuma Piala FA yang bisa jadi penyelamat musim City di mana mereka sudah mencapai semifinal dan akan menghadapi antara MU atau Chelsea bulan depan. Jelas ini bukan kondisi yang bagus bagi City yang berstatus juara bertahan Premier League dengan kekuatan relatif tak berubah musim ini.

Namun miss management di bursa transfer musim panas lalu dinilai sebagai penyebab turunnya penampilan City. Dihubung-hubungkan dengan pemain bintang macam Robin van Persie, Eden Hazard, Daniel De Rossi, Javier Martinez dan Daniel Agger, City malah gagal mendapatkan satupun dari nama-nama itu.

Kepanikan City pun akhirnya berbuah pemain-pemain sekelas Jack Rodwell, Javi Garcia, Matija Nastasic, Scott Sinclair dan Maicon yang didapat di hari terakhir bursa transfer dengan total dana senilai 38 juta poundsterling.

Sayangnya cuma Nastasic dan Garcia yang mampu menembus tim utama dan sisanya lebih banyak berkutat dengan cedera (Maicon dan Rodwell) plus berada di bench (Sinclair). Di bursa transfer Januari lalu malah mereka melepas Mario Balotelli yang dinilai sebagai langkah fatal meskipun si pemain kerap bermasalah.

Ketidakmampuan City dalam mendapatkan pemain ini sempat menimbulkan ketegangan antara Roberto Mancini dan eks direktur olahraga, Brian Marwood. Kini dengan adanya Javier Soriano dan Txiki Begeristain sebagai juru transfer baru klub, City pun siap berbenah musim depan dan tak mengulangi kesalahan musim panas lalu.

Seperti dilansir Guardian, Begeristain, Soriano dan Mancini siap melepas 11 pemain di antaranya nama-nama top seperti Edin Dzeko, Samir Nasri, Joleon Lescott, Gareth Barry dan Carlos Tevez masuk dalam daftar jual. Sisanya seperti Kolo Toure, Roque Santa Cruz dan Wayne Bridge akan habis kontraknya akhir musim.

Dengan dilepasnya sejumlah pemain itu diharapkan City bisa menekan pengeluaran dalam hal gaji pemain dan bisa menyesuaikan diri dengan aturan Financial Fair Play, sekaligus merektrut lagi pemain-pemain baru yang lebih berkualitas demi meningkatkan performa tim.

“Para pemain sudah pernah berbincang singkat soal ini. Kontrak kami tersisa 1,5 tahun lagi dan banyak perubahan di sisi manajemen tim. Semua pemain merasa rileks saat ini karena mereka akan berpikir dulu sebelum mengambil keputusan, bagaimana segalanya akan berjalan di masa depan dan para pemain sangat nyaman dengan hal itu. Jadi dari sisi individual pemain, kami harus bekerja keras demi mendapatkan kesempatan,” ungkap Barry.

 

Sumber: Detiksport

 

Pasaran bola

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

promo asiatangkas