Marcelo Lippi  Mendukung Juventus Mendatangkan Anelka

Liga Italia

 

Nicolas-AnelkaLiga Italia – China,Marcelo Lippi mendukung keputusan mantan klubnya yaitu Juventus yang mendatangkan striker asal Perancis yakni, Nicolas Anelka.

Perpindahan pemain berusia 33 tahun tersebut menjadi pro kontra di Italia, 76 persen pembaca La Gazzetta dello Sport mengatakan raksasa Italia tersebut membuat kesalahan dengan mendatangkan mantan pemain Arsenal, Real Madrid, dan Chelsea.

Marcelo Lippi yang pernah membawa Juventus meraih lima gelar Liga Italia dan juga satu gelar Liga Champion saat dirinya masih menjabat sebagai pelatih Juventus mengatakan Juventus melakukan langkah yang tepat untuk mendapatkan Nicolas Anelka.

Dirinya berkata kepada La Gazzetta dello Sport. “Juventus tahu apa yang mereka butuhkan. Saya melihat beberapa fans tidak mendukung keputusan tersebut, tetapi Anelka memiliki kelas yang berbeda dan dirinya juga senang mencari tantangan baru.”

Pelatih yang saat ini sedang melatih Guangzhou Evergrande ini juga mengatakan bahwa permainan menyerang Juventus harus diimbangi dengan stamina yang baik.

“Juventus bermain sepakbola total football dimana stamina sangat dibutuhkan. Striker diminta untuk selalu menyerang, mundur, dan kadang juga membuka peluang untuk pemain lain didepan gawang. Untuk itulah mereka harus mencari striker baru.”

Anelka pindah ke Shanghai Shenhua dari Chelsea pada 2012, dan akan bergabung dengan Juventus dengan status pinjam hingga akhir musim nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

promo asiatangkas